Pak Pos yang Berjuang Melawan Senja Kala

Profil - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
08 February 2019 11:42
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pos Indonesia (Persero) belakangan ramai diperbincangkan publik. Berbagai persoalan hingga tertundanya pembayaran gaji karyawan bulan Februari 2019, memicu ribuan pekerjanya turun ke jalan ibu kota Jakarta pada Rabu (6/2/2019) lalu.

Beberapa tahun terakhir memang menjadi tahun yang terjal bagi perseroan. Sebelumnya, Direktur Utama Pos Indonesia, Gilarsi W. Setijono, mengakui sepanjang 2018 menjadi tahun yang berat. Target laba sebesar Rp 400 miliar yang dicanangkan tahun 2018 pun terancam tak tercapai.

"Kita gak tercapai. Saat ini ya hampir seperempatnya saja, berat aprroximate-lah ya, Rp 100 miliar," ungkapnya ketika ditemui di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin (26/11/2018).


CNBC Indonesia berkesempatan menggali lebih dalam polemik yang sedang mengemuka. Melalui sebuah wawancara di Gedung Pos Ibukota, Lapangan Banteng pada Kamis (7/2/2019), Direktur Keuangan dan Umum Eddi Santosa buka-bukaan mengenai kondisi dan rencana strategis perseroan ke depan.

Simak petikan wawancara selengkapnya berikut ini: (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading