Adik Gembong Narkoba Pablo Escobar Rilis HP Lipat Rp 5 Juta

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 December 2019 16:12
Jakarta, CNBC Indonesia - Saudara laki-laki Pablo Escobar kembali menjadi berita utama. Setelah sempat menuduh Elon Musk mencontek idenya, kini Roberto Escobar bikin geger dengan meluncurkan ponsel lipat.

Ponsel ini dirilis ke publik pada 3 Desember 2019 untuk menandai 26 tahun meninggalnya Pablo Escobar. Ponsel lipat ini diberi nama Escobar Fold 1, di mana perusahaan mengklaim ponsel hanya dapat dihancurkan dengan api.


CEO Escobar Inc. Olof Gustafsson mengatakan smartphone ini menggunakan layar plastik yang membuatnya jadi layar ponsel paling tahan lama di pasar.


"Telepon kami telah melalui pengujian yang ketat. Satu-satunya cara yang benar untuk menghancurkan ponsel kami adalah dengan membakarnya, yang saya bayangkan rata-rata pengguna tidak akan melakukannya," ujar Gustafsson, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Insider, Jumat (6/12/2019).

Escobar Fold memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy Fold, di mana ponsel ini bila dibuka berubah menjadi tablet dan menggunakan sistem operasi (OS) Android. Perbedaan paling mencolok adalah harga. Escobar Fold 1 dijual US$349 atau setara Rp 5 jutaan, sementara Samsung Galaxy Fold dijual US$2.214 per unit.

Roberto Escobar mengatakan ia menargetkan Apple sebagai kompetitornya. Bahkan tahun depan ia berniat mengajukan gugatan class action kepada Apple.

"Mereka menipu orang-orang dan menjual ponsel yang tidak berharga kepada konsumen, terlalu mahal," ujar Roberto Escobar.

Ada dua varian ponsel lipat yang ditawarkan Escobar. Escobar Fold 1 dengan ROM 128GB seharga US$349 dan ROM 512 GB seharga US$499.

[Gambas:Video CNBC]



Siapa Pablo Escobar?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading