Samsung Bikin Ponsel Lipat Mirip Motorola Razr

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 September 2019 13:13
Samsung dikabarkan sedang merancang ponsel lipat yang lebih murah dan lebih kecil. Bentuknya seperti Motorola Razr.
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung dikabarkan sedang merancang ponsel layar lipat yang lebih murah dan lebih kecil bila pengguna menganggap Samsung Galaxy Fold dianggap kemahalan. Bentuknya seperti Motorola Razr.

CNBC International melaporkan, Rabu (4/9/2019), ponsel ini akan memiliki layar 6,7 inci yang dapat dilipat menjadi 'pocketable square'. Layar utama akan memiliki ukuran ponsel tradisional bila di buka. Namun, ponsel ini tidak akan dijual bila Samsung Galaxy Fold tidak mendapat sambutan baik dari pengguna gadget.


Ketika dikonfirmasi, Samsung menolak berkomentar.


Berdasarkan rumor yang beredar di pasar, Samsung Galaxy Fold akan meluncur pada 6 September 2019 di Korea Selatan. Peluncuran ponsel layar lipat ini lebih cepat dari rencana sebelumnya akhir September.

Samsung Bikin Ponsel Lipat Mirip Motorola RazrFoto: 3D Samsung Galaxy Fold 2 (Foto: letsgodigital.org)

GizmoChina melaporkan emungkinan kemungkinan Samsung Galaxy Fold diluncurkan pada tanggal yang sama di Berlin dalam acara IFA 2019. Ada juga informasi yang beredar di pasar peluncuran Samsung Galaxy Fold untuk luar Korea Selatan akan dilakukan bulan depan.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold akan dirilis 26 April 2019. Tetapi para reviewer smartphone menemukan adanya kecacatan pada ponsel high-end ini. Beberapa menemukan layar ponsel berkedip yang kemudian berhenti bekerja sepenuhnya. 


Atas masalah ini Samsung membatalkan semua pre-order kecuali pengguna yang mau mengambil risiko menggunakan ponsel tersebut. Samsung Galaxy Fold akan dihargai sekitar US$2.000 atau setara Rp 28 juta.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading