Ponsel Lipat Huawei Mate X Dijual Oktober, Mau Jegal Samsung?

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
07 September 2019 15:11
uawei menyatakan akan meluncurkan ponsel layar lipatnya Huawei Mate X bulan depan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Huawei tampaknya tak mau tertinggal jauh dari Samsung. Huawei menyatakan akan meluncurkan ponsel layar lipatnya Huawei Mate X bulan depan. Samsung meluncurkan Samsung Galaxy Fold pada 6 September 2019.

Richard Yu, CEO kelompok bisnis konsumen Huawei, mengatakan dalam briefing dengan wartawan di IFA Consumer Electronic Show di Berlin, bahwa ponsel lipat Huawei seri Mate X akan "segera hadir di pasaran, mungkin bulan depan," seperti dilansir dari CNBC Internasional, Minggu (07/09/2019).

Huawei pertama kali meluncurkan smartphone lipat Mate X pada bulan Februari, dan dijadwalkan akan diluncurkan pada pertengahan 2019. Harga perangkat 5G itu, yang dimaksudkan berfungsi ganda sebagai tablet dan smartphone, akan dibanderol dengan harga mulai dari 2.299 euro, atau sekitar US $ 2.600 (Rp 36 juta).


Pada Juni lalu, CNBC Internasional melaporkan, bahwa Huawei menunda peluncuran ponsel lipatnya untuk melakukan tes tambahan setelah perangkat lipat Samsung, Galaxy Fold, terkena gangguan ketika digunakan oleh orang yang mengulas ponsel tersebut.

Saat itu, Samsung menunda peluncuran ponsel layar lipatnya setelah beberapa unit mendapat ulasan yang buruk. Pada 6 September, Samsung mengumumkan akan mulai menjual kembali telepon itu di Korea Selatan, Inggris, Jerman, Prancis dan Singapura bulan ini, setelah memperbaiki masalah itu. Namun, pihak Samsung belum memberitahukan tanggal yang pasti untuk peluncuran di AS.

Samsung dan Huawei adalah dua penjual smartphone terbesar di dunia. Perusahaan tersebut merilis perangkat inovatif, seperti ponsel lipat, untuk menghidupkan kembali penjualan smartphone yang sempat terhenti. Tetapi penjualan bisa sangat sulit di kalangan konsumen, karena label harga yang tinggi dari perangkat mereka.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading