Pekan Depan Apple Umumkan Produk Baru, Ini Bocoran Lengkapnya

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
07 September 2019 14:40
Jakarta, CNBC Indonesia - Bersiaplah untuk produk Apple terbaru. Sejak 2011, setiap musim gugur, Apple selalu mengadakan peluncuran iPhone baru di California. Tujuannya menggenjot penjualan yang memasuki musim belanja liburan.

Meski perusahaan teknologi lain menggunakan cara yang sama dalam pengenalan produk baru mereka, tidak ada yang mendapatkan perhatian media dan publik seperti yang diterima Apple. Misalnya, acara peluncuran pada September lalu mendapatkan lebih dari 3 juta viewer di YouTube, dan itu tidak hanya di posting hingga acara selesai.

Persiapan acara untuk tahun ini tidak akan berbeda, meskipun baru-baru ini Apple menghabiskan banyak waktu membicarakan tentang produk-produk diluar perangkat keras seperti, Apple Card, atau layanan streaming Apple TV+, acara yang akan digelar pada 10 September ini kemungkinan berfokus pada gadget, dan mengapa pelanggan harus membelinya.


Inilah yang perlu Anda ketahui tentang acara Apple:


IPhone baru


Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone baru bernama iPhone 11 pada 10 September 2019. Apple kemungkinan akan merilis tiga model baru. Dua iPhone kelas atas akan memiliki layar OLED 5,8 inci dan 6,1 inci, menurut analis TF International Securities Ming-Chi Kuo dan analis J.P. Morgan Samik Chatterjee.

Ponsel ini dapat dilihat sebagai sekuel iPhone XS saat ini, dan iPhone XS Max, yang harganya masing-masing minimal US $ 999 dan US $ 1099, seperti dikutip dari CNBC International, Sabtu (7/9/2019).

Apple juga diprediksi akan merilis iPhone dengan harga lebih rendah, dengan layar LCD berbiaya lebih rendah, seperti iPhone XR, yang saat ini harganya US $ 749 atau lebih.

Pada awal tahun ini, Ming-Chi Kuo memprediksi, satu satu yang ditawarkan iPhone anyar adalah fitur kamera yang baru. Ponsel kelas atas itu memiliki tiga kamera, yang bisa digunakan untuk melakukan pemrosesan gambar dengan menggabungkan gambar, memperbaiki foto yang memiliki cahaya rendah dan memperbaiki kesalahan, menurut Bloomberg.

iPhone anyar ini juga akan dapat mengisi daya pada perangkat lain, seperti AirPods, jika mereka kompatibel dan ditempatkan di belakang salah satu ponsel baru Apple, menurut Ming-Chi Kuo. Ponsel Samsung high-end 2019 memiliki fitur serupa.

Jangan berharap bahwa iPhone ini mendukung 5G, fitur 5G itu direncanakan baru akan ada pada 2020, menurut TF Securities dan J.P. Morgan.

Lanjut ke halaman berikutnya >>>


HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading