Peluncuran Ponsel Lipat Huawei Mate X Tertunda Lagi?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
15 August 2019 18:23
Peluncuran Ponsel Lipat Huawei Mate X Tertunda Lagi? Foto: Peluncuran handphone Huawei Mate X (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNBC Indonesia - Ada potensi peluncuran ponsel lipat Huawei Mate X akan tertunda lagi. Dalam sebuah wawancara dengan TechRadar, Huawei menyatakan tidak mungkin perangkat ini diluncurkan sebelum November 2019.

Manajemen memastikan ponsel lipat ini akan meluncur sebelum akhir 2019. Laporan tersebut tidak memberikan alasan penundaan, seperti dikutip CNBC Indonesia dari CNet, Kamis (15/8/2019).


Ponsel lipat sempat menjadi buah bibir sebab Samsung dan Huawei berlomba-lomba meluncurkan ponsel ini dan harganya yang cukup mahal. Samsung Fold Galaxy dijual US$1.980 dan Huawei Mate X seharga US$ 2.600.

Namun, peluncuran Samsung Fold Galaxy ditunda karena ditemukan masalah pada layarnya. Sementara Huawei Mate X melakukan uji coba lanjutan agar masalah yang dihadapi Samsung tak ditemukan di ponsel Huawei.


Karena uji coba tambahan tersebut Huawei Mate X kemudian ditunda peluncurannya menjadi September.

Juru bicara Huawei mengatakan untuk memastikan ponsel Mate X tidak menghadapi masalah, perusahaan akan melakukan pengujian tambahan dengan operator di seluruh dunia untuk memastikan perangkat bisa bekerja dengan baik ketika diluncurkan secara penuh.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk untuk menghancurkan reputasi kami," kata juru bicara tersebut seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (14/6/2019).


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading