Lagi Viral di Medsos, Ini Cara Aktifkan Spotify Wrapped 2019

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
06 December 2019 12:02
Lagi Viral di Medsos, Ini Cara Aktifkan Spotify Wrapped 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan lagi warganet (netizen) lagi ramai memajang video singkat daftar top artis yang didengar selama setahun terakhir di Spotify. Ternyata ini adalah fitur Spotify Wrapped 2019.

Selain menjabarkan daftar top artis, video ini juga menyajikan soal lagu yang paling sering didengar, album, genre musik dan lama waktu yang dihabiskan mendengarkan lagu di spotify.


"Pengguna Spotify yang telah bersama kami setidaknya dua tahun akan mendapatkan rekap pribadi yang menyoroti top artis mereka dan total menit dihabiskan sepanjang dekade, serta artis dan lagu top untuk setiap tahun," ujar Spotify dalam keterangannya, seperti dikutip Jumat (6/12/2019).


"Kemudian, hidupkan kembali trek teratas Anda dalam playlist yang dipersonalisasi, atau lihat lagu-lagu yang paling sering disiarkan di Spotify tahun ini dan sepanjang dekade ini."

Lagi Viral di Medsos, Ini Cara Aktifkan Spotify Wrapped 2019Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jika kamu juga ingin ikutan memajang video singkat ini di media sosial, berikut cara bikin Spotify Wrapped 2019, seperti dikutip dari CNBC International:
  • Kunjungi Spotifywrapped.com dari ponsel atau komputer Anda.
  • Log-in ke Spotify.
  • Spotify akan mulai menampilkan info tentang musik yang kamu mainkan pada tahun 2019, dimulai dengan bagaimana selera musik kamu berubah setahun terakhir.
  • Ketuk panah bawah untuk menelusuri semua statistik Kamu yang biasanya terdiri dari 15 halaman berbeda.
  • Yang terakhir akan menunjukkan kepada kamu artis dan lagu yang paling sering didengarkan, serta genre dan menit yang dihabiskan mendengar lagi.
Bonus lainnya, kamu dapat mendengarkan lagu-lagu top yang kamu putar pada 2019 dengan membuka aplikasi Spotify dan mengetuk tab beranda. Kamu akan melihat play list yang disebut "Lagu Top Anda 2019," yang diurutkan mulai dari lagu yang paling sering kamu mainkan.

Ada juga "Tastebreakers" yang memiliki seluruh koleksi lagu yang mirip dengan Spotify yang kamu sukai. Tahun ini, kamu juga dapat menikmati daftar 100 lagu terbaik dari dekade ini untuk Anda.


  (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading