Diam-diam TikTok Jadi Pesaing Spotify & Apple Music, Apa Itu?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
16 December 2019 11:15
Spotify dan Apple Music harus siap kehadiran pesaing baru. Diam-diam, induk TikTok, ByteDance sedang mengujicobakan aplikasi music streaming baru.
Jakarta, CNBC Indonesia - Spotify dan Apple Music harus siap kehadiran pesaing baru. Diam-diam, induk TikTok, ByteDance sedang mengujicobakan aplikasi music streaming baru.

Aplikasi tersebut bernama Resso. Apikasi ini sudah digulirkan di India dan Indonesia. India merupakan pasar utama TikTok di mana 31% download TikTok berasal dari negeri Bollywood ini.


Melansir Business Insider, Senin (16/12/2019), Resso berbeda dengan aplikasi streaming musik pada umumnya. Aplikasi ini menampilkan lirik secara real-time dan memungkinkan pengguna meninggalkan komentar di trek musik individu.


Pengguna juga dapat membuat gif dan video disertai musik, hampir mirip dengan fitur sinkronisasi bibir yang ada di TikTok yang membuat aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja.

Seorang juru bicara mengatakan kepada Bloomberg News bahwa aplikasi ini masih dalam tahap beta. "Kami optimis tentang prospek jangka panjangnya, tetapi ini masih sangat awal dalam proses dan hanya diluncurkan pada sejumlah pasar yang sedang berkembang," ujar juru bicara itu.

Aplikasi video pendek TikTok telah menjadi ancaman utama bagi perusahaan media sosial AS, terutama Facebook. Sekarang Spotify dan Apple Music patut khawatir dengan kehadiran ini. ByteDance kini memiliki valuasi US$75 miliar.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading