Ponsel

Kenapa Samsung-Huawei-Xiaomi-LG Cs Bersaing di Ponsel 5G?

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
05 March 2019 12:49
Jakarta, CNBC Indonesia - Rasanya baru saja teknologi jaringan 4G diluncurkan. Namun pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 sejumlah produsen smartphone seperti Huawei, Samsung, Xiaomi dan LG malah meluncurkan ponsel teknologi 5G.

Samsung telah meluncurkan Galaxy S10 5G dan varian 5G dari Galaxy Fold, Huawei Mate X 5G, LG V50 5G-enabled, Xaomi Mi Mix 3 model 5G murah, dan ZTE juga terlibat.

Padahal Jaringan 5G baru saja dimulai. Sudah dilakukan uji coba terbatas atau peluncuran yang sangat kecil di wilayah utama Asia dan Amerika Serikat (AS).


Teknologi 5G merupakan teknologi masa depan yang bisa menimbulkan efek besar pada hal-hal seperti pabrik besar. Di mana beberapa elemen dapat dipantau untuk membawa efisiensi skala besar. Ini akan mengubah permainan bisnis.

Mobil tanpa pengemudi akan dapat dihubungkan dan dikendalikan dengan lancar hampir tanpa lag, sehingga koreksi yang tepat dapat dilakukan dari cloud. Bermain game berat saat bepergian menjadi sangat mungkin, karena Anda dapat terhubung ke server berkualitas konsol dan mengalirkan game ke ponsel Anda.

Revolusi akan datang

"[5G] sudah dekat," kata John Chan, pemimpin PR Product Xiaomi, dilansir dari TechRadar. "Jadi hal utama bagi kami adalah membuat teknologi dapat diakses oleh semua orang."

"Ketika 5G keluar [memiliki telepon 5G berarti], tidak ada penghalang untuk era 5G dari ponsel Anda, itulah visi yang kami miliki. Kami ingin menyediakan alat dan inovasi yang dibutuhkan."

Ketika ditanya tentang apakah itu lebih merupakan strategi pemasaran untuk memiliki ponsel 5G sebelum jaringan dikerahkan, Chan mengakui bahwa itu memang memiliki nilai merek tertentu.

"Anda dapat mengatakan itu memang memiliki efek [pemasaran], membuktikan kepada orang-orang bahwa kami dapat membuat telepon 5G dan kami ingin dapat memberikan orang-orang dengan perangkat itu," tambahnya.

Saksikan video tentang 5G di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


Belajar dari OnePlus 7 dari prototipe OnePlus 5G
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading