2 Mantan Bos Ditahan, Apa Respons Manajemen AISA?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 February 2020 16:35

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) atau TPS Food terus memasuki babak baru. Kejaksaan diketahui resmi menahan dua mantan petinggi emiten berkode saham AISA tersebut yakni Stefanus Joko Mogoginta dan Budhi Istanto.

Joko adalah mantan Dirut Tiga Pilar, sementara Budhi juga bekas Direktur Eksekutif Tiga Pilar.

"Kami apresiasi kinerja aparat penegak hukum, khususnya Dirtipidum [Direktur Tindak Pidana Umum] Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung RI, yang menangani kasus ini secara profesional dan berupaya melindungi investasi publik di tengah kondisi sekarang," kata Direktur Utama Tiga Pilar Sejahtera, Hengky Koestanto, kepada CNBC Indonesia, Senin (17/2/2020).


Pihaknya mendapatkan informasi bahwa Joko dan Budhi ditahan Kejaksaan lantaran berkas dari Kepolisian dinyatakan lengkap atau P21. Dengan demikian, barang bukti sudah dilimpahkan kepada kejaksaan (Tahap II).

Dia menilai dengan perkembangan tersebut yang informasinya sudah diperoleh perseroan, maka ada titik cerah penegakan hukum di Indonesia.


"Kami selaku pelaku usaha, melihat kinerja profesional aparat ini seperti titik cerah bahwa penegakan hukum di Indonesia masih bisa diandalkan dan adanya kepastian hukum dalam berusaha di Indonesia, khususnya dengan adanya amanah dari lebih dari 16.000 pemegang saham publik dan lebih dari 3.000 karyawan yang mempercayakan pengelolaan TPS Food Group ini kepada kami," katanya.

"Kami masih menunggu proses akhir kasus ini dan tetap mendukung kerja kepolisian dan kejaksaan sampai mendapatkan keadilan," katanya menjelaskan.

[Gambas:Video CNBC]

Awal Mula Kisruh Tiga Pilar
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading