Bos Hutama Karya: Kami akan Bangun Sumatera

Profil - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
26 November 2018 11:51
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) gencar membangun infrastruktur penunjang konektivitas di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk mendorong perekonomian sekaligus meningkatkan daya saing bangsa.

Selain bandara dan pelabuhan, jalan tol merupakan infrastruktur yang banyak dibangun. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat selama 4 tahun masa pemerintahan Jokowi, sudah 941 km ruas jalan tol yang terbangun.

Tidak dapat dimungkiri, badan usaha milik negara (BUMN) merupakan ujung tombak dalam pembangunan infrastruktur jalan tol. Salah satu perusahaan pelat merah yang berkontribusi dalam membangun jalan tol adalah PT Hutama Karya (Persero) atau HK.


Fokus HK adalah mengerjakan lebih dari 2.770 km Jalan Tol Trans-Sumatera. Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014 yang lantas diperbarui menjadi Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015.

Lantas, sejauh mana kiprah HK sampai dengan saat ini? Simak perbincangan CNBC Indonesia bersama Direktur Utama HK Bintang Perbowo di kantor pusat HK di Antam Office Park B, Jalan TB Simatupang Nomor 1, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading