Internasional

Calon Pengganti Menteri Brexit Dikabarkan Tolak Nominasi

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
16 November 2018 15:31
Calon Pengganti Menteri Brexit Dikabarkan Tolak Nominasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Lingkungan Hidup Inggris Michael Gove dikabarkan menolak tawaran untuk menggantikan posisi Menteri Brexit Dominic Raab yang mengundurkan diri, Kamis (15/11/2018).

Ia juga dikabarkan sedang memikirkan kembali posisi yang dijabatnya saat ini, menurut laporan beberapa media yang dikutip AFP.

Gove adalah salah satu tokoh kunci kampanye pro-Brexit dalam referendum Inggris tahun 2016.


Gove, tokoh tertinggi dalam kampanye pro-Brexit yang masih menjabat dalam kabinet May, menolak berkomentar saat ditanya wartawan, Jumat.


Ia dilaporkan menolak tawaran posisi menteri Brexit karena May tidak akan mengizinkan ia mencoba mengubah rancangan kesepakatan yang sudah dicapai sang perdana menteri dengan Uni Eropa.

Raab mengundurkan diri dari posisinya sehari setelah May membicarakan rancangan kesepakatan tersebut dengan kabinetnya.

Dalam suratnya, Raab mengatakan ia tidak dapat menerima isi kesepakatan Brexit yang disampaikan May setelah janji-janji yang dikemukakan Partai Konservatif dalam manifesto pemilu tahun lalu, dilansir dari CNBC International.

Setahun terakhir, May telah menerima 18 surat pengunduran diri dari anggota kabinet di mana 10 dari pengunduran diri itu terkait dengan cara sang perdana menteri menangani Brexit. (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading