Piala Dunia 2018

Piala Dunia Usai, Harga Pemain-Pemain Ini Langsung Meroket

News - Raditya Hanung Prakoswa, CNBC Indonesia
18 July 2018 08:45
Piala Dunia juga menjadi ajang 'jual diri' bagi pemain-pemain sepakbola top dunia.
Terakhir, tidak lupa kita membahas sang runner-up, Kroasia, tim kuda hitam yang secara mengejutkan mampu melaju hingga ke final Piala Dunia 2018.

Setidaknya, ada lima pemain dari tim berseragam kotak-kotak merah putih yang membukukan kenaikan harga. Kenaikan terbesar dicatatkan oleh bek tengah Kroasia Domagoj Vida, yakni sebesar 71%, dari semula 6,3 juta poundsterling menjadi 10,8 juta poundsterling.


Bersama rekannya Dejan Lovren, Vida memang tercatat sukses menggalang pertahanan baja a la Kroasia. FIFA bahkan secara tidak resmi menobatkan Kroasia sebagai tim dengan pertahanan terbaik, dengan jumlah penyelamatan, tekel, dan penyapuan bola sebanyak 301 kali, terbanyak daripada timnas lainnya.


Adapun pemain Kroasia lainnya yang bertambah mahal, antara lain Ivan Perisic (36 juta poundsterling ke 40,5 juta poundsterling), Marcelo Brozovic (24,3 juta poundsterling ke 31,5 juta poundsterling), Mario Mandzukic (16,2 juta poundsterling ke 18 juta poundsterling), dan Ivan Strinic (3,6 juta poundsterling ke 4,5 juta poundsterling).

Luka Modric yang berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018 malah tercatat tidak mengalami kenaikan nilai pasar. Hal ini nampaknya disebabkan oleh usia Modric yang sudah cenderung tua untuk seorang pemain bola, sehingga harganya juga sudah tidak akan naik lagi. Sebagai informasi, umur Modric saat ini sudah menyentuh 32 tahun.

TIM RISET CNBC INDONESIA




(prm)
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading