Piala Dunia 2018

Piala Dunia Usai, Harga Pemain-Pemain Ini Langsung Meroket

News - Raditya Hanung Prakoswa, CNBC Indonesia
18 July 2018 08:45
Piala Dunia juga menjadi ajang 'jual diri' bagi pemain-pemain sepakbola top dunia. Foto: REUTERS/Toru Hanai
Berikutnya, Belgia memiliki lima pemain yang nilai pasarnya naik seusai gelaran Piala Dunia 2018.

Thibaut Courtois yang berhasil merebut sarung tangan emas (penghargaan kiper terbaik sepanjang turnamen), langsung mendapat “hadiah” dari pasar. Harganya naik 8%, dari semula 54 juta poundsterling (Rp1,03 triliun) menjadi 58,5 juta poundsterling (Rp1,11 triliun).

Sementara itu, penampilan sang kapten timnas Belgia, Eden Hazard, juga diapresiasi pasar. Harganya melambung 9%, dari semula 99 juta poundsterling (Rp1,88 triliun) menjadi 108 juta poundsterling (Rp2,05 triliun).

Sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai, Hazard sebenarnya menerima banyak kritikan terkait permainannya di Chelsea yang mengecewakan di musim 2017/2018. Para pengamat pun meragukan bahwa Hazard mampu memimpin Timnas Belgia ke kejayaan.

Namun, layaknya pria sejati, Hazard membuktikan bahwa kritikan pada dirinya salah alamat, dengan penampilan yang ciamik. Hazard sukses mengemas tiga gol dan dua umpan berbuah gol (assist) di sepanjang turnamen. Tidak hanya itu, Hazard juga secara konsisten membuat barisan pertahanan lawan kalang kabut tiap dia menggiring bola. Pemain berusia 27 tahun ini akhirnya sukses membawa Belgia ke semi-final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 32 tahun yang lalu.

Piala Dunia Usai, Harga Pemain-Pemain Ini Langsung MeroketFoto: Tim Riset CNBC Indonesia
Tim Nasional Kroasia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading