Piala Dunia 2018

Gelandang Bertahan adalah Calon Pelatih Idaman

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
09 July 2018 15:33
Deschamps dan Martinez punya posisi yang sama, yaitu gelandang bertahan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Piala Dunia 2018 sudah memasuki fase-fase akhir. Empat tim sudah memastikan tempat di babak semifinal. Mereka akan memperebutkan tiket ke final, dan kemudian berusaha untuk menjadi yang terbaik di bumi. 

Partai menarik di semifinal akan tersaji kala Prancis berhadapan dengan Belgia. Clash of the titans, pertemuan dua calon juara. Di peringkat Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Prancis dan Belgia berada di level elit.

Belgia berada di urutan kedua dengan nilai 1.298. Hanya Jerman dan Brasil yang berada di atas Tim Setan Merah. Sementara Prancis menempati rangking ketujuh dengan poin 1.198.
 


Soal 'harga' tim, Prancis adalah yang termahal. CIES Football Observatory, lembaga riset sepakbola yang berbasis di Swiss, menakar 23 pemain di skuat Prancis bernilai total 1,14 miliar euro (Rp 23,76 triliun dengan kurs saat ini). Tidak ada tim yang lebih mahal dibandingkan Prancis, yang dihuni pemain-pemain mahal macam Kylian Mbappe, Antione Griezmann, Paul Pogba, dan sebagainya. 


Sementara Belgia menduduki peringkat ketujuh tim termahal versi CIES dengan nilai 835 juta euro (Rp 14,06 triliun). Skuat Belgia diisi pemain-pemain top seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku. 

Mbappe dan Griezmann akan menghadapi duet Jan Vertonghen-Toby Alderweireld di jantung pertahanan Belgia. Sementara De Bruyne-Harard akan adu cerdik dengan Pogba-N'golo Kante. Sedangkan Lukaku akan mencoba menembus rapatnya duet Samuel Umtiti-Raphael Varane di pusat pertahanan Prancis. 

Duel pemain-pemain kelas wahid ini tentu menjanjikan tontonan yang menarik. Mereka akan bertarung membela nama negara, dan tentu saja mempromosikan jasa mereka di hadapan dunia. 

Deschamps vs Martinez
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading