Rumah Untuk Zohri, Sang Juara Dunia 100 M Asal Indonesia

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 July 2018 18:21
Zohri berhasil finis di peringkat pertama pada Kejuaraan Dunia International Association of Athletics Federation (IAAF) U-20.
Jakarta, CNBC Indonesia - Juara Lari Dunia Kelas 100 M asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, akan mendapat hadiah rumah dari Realestat Indonesia (REI).

Hal itu disampaikan Dewan Pembina REI, MS Hidayat. Seperti diketahui, Zohri berhasil finis di peringkat pertama pada Kejuaraan Dunia International Association of Athletics Federation (IAAF) U-20 di Tampare, Finlandia.

"Iya benar kami (REI) sudah sepakat akan memberi rumah. Dia sudah berpretasi dan memberikan membawa nama harum Indonesia," ujar MS Hidayat kepada CNBC Indonesia, Kamis (12/7/2018).


Rencananya sebuah rumah akan diberikan kepada Zohri, dan lokasinya berada dekat dengan kediaman yang bersangkutan sekarang yakni di Lombok, Nusa Tenggara Barat.


MS Hidayat menuturkan bahwa saat ini di Indonesia atlet yang berprestasi di Internasional sangat jarang.

Ketika ditanya terkait tipe dan harga, Hidayat tak mengetahuinya secara pasti. Namun dia meyakinkan bahwa rumah yang di berikan sangatlah layak dan siap huni.

Diketahui, rumah Zohri saat ini terlihat sangat sederhana sekali, bahkan tidak memiliki dinding beton. 

Foto: Ist

Pemberian hadiah rumah ini diakui Hidayat telah menjadi kebiasaan REI kepada atlet berprestasi Indonesia. Ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para atlet agar terus semangat membawa harum nama Indonesia.

"Kami selalu memberikan apresia kepada para atlet sejak dulu khususnya bulu tangkis pada saat itu. Sekarang ini sudah panceklik sangat jarang (atlet berprestasi) begitu muncul kemenangan Zohri sudah spontan saja menelpon teman-teman untuk memberi apresiasi dan kebetulan untuk nilainya saya belum tahu tapi yang pasti sangat layak," ucap dia.

Sebelumnya, pada Kamis 12 Juli 2018 ini, Lalu Muhammad Zohri berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10.18 detik. Dia menjadi sprinter Indonesia pertama dan berhasil meraih medali emas di kejuaran tersebut mengalahkan atlet sprinter Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading