Momen Bersejarah! Atlet RI Raih Emas di Kejuaraan Dunia 100 M

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 July 2018 14:03
Momen Bersejarah! Atlet RI Raih Emas di Kejuaraan Dunia 100 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar baik datang untuk seluruh masyarakat Tanah Air. Pasalnya salah satu atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih emas di Kejuaraan Dunia International Association of Athletics Federation (IAAF) U-20 di Tampare, Finlandia.

Siapa sangka, atlet asal Lombok ini, berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10.18 detik. Kerja keras Lalu kini membuatnya menjadi sprinter Indonesia pertama dan berhasil meraih medali emas.

Dalam kejuaraan tersebut, Lalu pun sukses mengalahkan dua atlet sprinter Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Dengan catatan tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri.


Prestasi Lalu pada Kamis 12 Juli 2018 ini membuatnya menjadi peraih emas pertama dari Indonesia. Disinyalir Lalu juga menjadi orang Indonesia pertama yang meraih medali di kejuaraan tersebut.

Sebelumnya, Lalu juga pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10.25. Wah, selamat untuk Lalu Muhammad Zohri dan Indonesia. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading