Piala Dunia 2018

Piala Dunia Usai, Harga Pemain-Pemain Ini Langsung Meroket

News - Raditya Hanung Prakoswa, CNBC Indonesia
18 July 2018 08:45
Piala Dunia juga menjadi ajang 'jual diri' bagi pemain-pemain sepakbola top dunia.
Atas keberhasilannya menjadi juara Piala Dunia 2018, 9 orang dari timnas Prancis tercatat mengalami kenaikan harga. Pertumbuhan terbesar dibukukan oleh N’golo Kante, yakni sebesar 33%, dari semula 54 juta poundsterling (Rp1,03 triliun) menjadi 72 juta poundsterling (Rp1,37 triliun).  

Meski tidak mencetak gol sama sekali di Piala Dunia 2018, Kante adalah pahlawan yang tidak terlihat. Perannya sentral menjaga keseimbangan Prancis, meski kurang mendapat sorotan. Pasar pun tidak segan-segan mengapresiasi kinerja Kante di Russia, dan mengerek harganya naik.

Bek sayap Prancis, Benjamin Pavard, juga mencatatkan nilai pertumbuhan sebesar Kante, dari 27 juta poundsterling menjadi 36 juta poundsterling. Selain kokoh di barisan belakang, Pavard seringkali turun jauh membantu serangan Les Bleus.


Bahkan, bek Stuttgart (Jerman) itu mencetak gol cantik kala Prancis memulangkan Argentina di babak 16 besar. Para jurnalis di Jerman sampai menjulukinya sebagai The New Lilian Thuram.

Adapun, harga pemain yang mampu menyabet gelar pemain muda terbaik turnamen, Kylian Mbappe, juga tercatat naik 25%, dari semula 108 juta poundsterling (Rp2,06 triliun) menjadi 135 juta poundsterling (Rp2,57 triliun).

Dengan nilai sebesar itu, Mbappe sukses menjadi pemain ketiga termahal di dunia, di bawah Neymar dan Lionel Messi.

Piala Dunia Usai, Harga Pemain-Pemain Ini Langsung MeroketFoto: Tim Riset CNBC Indonesia/ Raditya Hanung
Tim Nasional Inggris
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading