Piala Dunia 2018

Subur di Piala Dunia, Berapa Penghasilan Harry Kane?

Entrepreneur - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
17 July 2018 14:28
Subur di Piala Dunia, Berapa Penghasilan Harry Kane?
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah Piala Dunia 2018 berakhir pada hari Minggu (15/7/2018), kapten Inggris yang berusia 24 tahun, Harry Kane, dianugerahi Sepatu Emas karena telah mencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. Kane mencetak enam gol di Piala Dunia dan menjadi orang Inggris kedua yang memenangkan Sepatu Emas. Gary Lineker meraih gelar tersebut pada tahun 1986.

Menurut analisis BBC, Kane melakukan 14 tembakan. Tiga golnya diperoleh dari adu penalti, dua dilakukan dari dalam kotak penalti, dan satu gol berasal dari sundulan. Inggris menempati posisi keempat di Piala Dunia dan membawa pulang US$22 juta (Rp 316,2 miliar) sebagai hadiah. Dana ini akan didistribusikan oleh federasi FIFA nasional negara itu.

Ketika dia tidak memimpin negaranya di panggung internasional, Kane bermain untuk tim Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur. Ia menghasilkan cukup banyak uang dari karirnya itu.


Kane bergabung dengan akademi pelatihan Tottenham pada tahun 2009 dan memainkan pertandingan profesional pertamanya pada tahun 2011, ketika dia baru berusia 18 tahun.

Pada tahun 2016, Kane menandatangani kontrak yang memberinya gaji sebesar 100,000 poundsterling (sekitar US$132.310 atau sekitar Rp 2 miliar) seminggu, plus bonus. Selama itu, ia memecahkan beberapa rekor tim dan liga, termasuk mencatatkan rekor baru dengan mencetak 39 gol sepanjang tahun 2017.


Kontraknya dengan Tottenham berlaku hingga 2022, tetapi pada bulan Juni, klub mengumumkan bahwa Kane telah menandatangani kontrak perpanjangan enam tahun dengan The Lilywhites. The Guardian melaporkan bahwa kontrak baru ini memberi Kane gaji sebesar lebih dari dua kali lipat dari gaji sebelumnya, menjadi 200.000 poundsterling (sekitar US$264,627) seminggu, ditambah bonus potensial yang besar dan banyak.

Menurut Bleacher Report, penyerang itu dapat menghasilkan uang sebesar 15 juta poundsterling (sekitar US$19,8 juta) per tahun dan 90 juta poundsterling (sekitar US$119 juta) selama enam tahun kontrak baru, tergantung pada ukuran bonusnya.

Seperti atlet terkenal lainnya, Kane juga memiliki sponsor yang menguntungkan dengan berbagai perusahaan, seperti Nike, Hugo Boss, dan EA Sports.

Terlepas dari kesejahteraan finansialnya, Kane menegaskan bahwa karir atletnya bukan hanya soal uang. Memang, dia telah menunjukkan kesetiaan yang besar kepada Tottenham selama bertahun-tahun. Ketika mantan rekan setimnya Kyle Walker meninggalkan Tottenham untuk menandatangani kontrak lima tahun yang menguntungkan dengan Manchester City pada 2017, Kane menegaskan kembali bahwa dedikasi kepada timnya adalah prioritas pertamanya.

"Sepakbola untuk saya bukan tentang uang, dan saya berpikir itu juga tidak berlaku untuk banyak pemain lainnya," katanya kepada ESPN.

"Inilah apa adanya. Orang-orang pergi ke klub yang berbeda untuk alasan yang berbeda. Saya sangat lama di Tottenham karena saya mencintai klub ini dan saya melihatnya akan menuju arah yang bagus dan saya merasa kami adalah salah satu tim terbaik di Inggris dan di Eropa juga, jadi saya bersemangat untuk masa depan kami," kKatanya, dilansir dari CNBC Make It. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading