Piala Dunia 2018

Ini Calon Bintang Prancis yang Bakal Jadi Hot Property

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
16 July 2018 11:18
Di antara bintang-bintang tim nasional Prancis, ada beberapa nama yang akan menjadi hot properties.
Jakarta, CNBC Indonesia - Piala Dunia 2018 sudah usai, dan Prancis keluar sebagai juara. Di tangan pelatih Didier Deschamps, Tim Ayam Jantan menjelma menjadi tim yang komplit. 

Di sisi penyerangan, Prancis mencetak 14 gol di Rusia 2018 (dua di antaranya 'hadiah' gol bunuh diri lawan). Prancis berada di urutan kedua setelah Belgia yang membuat 16 gol selama turnamen (satu gol bunuh diri). 

Sementara di bidang pertahanan, Prancis kebobolan enam gol selama di Rusia. Di antara negara-negara semifinalis, Prancis mencatat rekor kebobolan paling sedikit. 


Prancis memang bertabur bintang. Gawang Prancis dijaga oleh Hugo Lloris, yang menjabat kapten di tim nasional maupun Tottenham Hotspur. Sementara jantung pertahanan dikawal oleh duet Samuel Umtiti (Barcelona) dan Raphael Varane (Real Madrid). 

Di lini tengah, ada duo badak N'golo Kante (Chelsea) dan Paul Pogba). Kante menjadi pahlawan yang tidak terlihat. Perannya sentral menjaga keseimbangan Prancis, meski kurang mendapat sorotan. 

Di depan, duet maut Kylian Mbappe (Paris St Germain) dan Antoine Griezmann menjadi pendobrak utama. Mbappe dan Griezmann mengakhiri turnamen dengan catatan empat gol. Hanya Harry Kane (Inggris) yang lebih baik dari mereka. 

Namun di antara bintang-bintang itu, ada beberapa nama lain yang mugkin sekarang kurang terdengar. Ke depan, mereka sepertinya akan menjadi hot properties yang diperebutkan klub-klub raksasa dengan harga mahal. 

Siapa saja calon-calon bintang ini?

Pavard, The New Lilian Thuram
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading