Newsletter

Pintu Teater 1 Telah Dibuka... Tapi Jangan Jemawa Ya!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
14 September 2021 06:00
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di bangku bioskop yang akan dibuka hari ini di CGV Grand Indonesia Mall, Rabu (21/10/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan surat keputusan untuk operasi bioskop-bioskop di Jakarta. Beberapa bioskop akan mulai memutar film hari ini.
Pantauan CNBC Indonesia pada jam 12.00 belum ada penonton yang datang, kemudian pihak pengelola mengatur ulang jadwal agar jam 15.00 sudah bisa memulai pemutaran film. 
Terlihat hanya beberapa warga saja yang mulai memesan tiket di tiket box. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar keuangan Indonesia ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah kompak terkoreksi.

Kemarin, IHSG ditutup di 6.088,16. Melemah 0,11% dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Perdagangan melibatkan 17,27 miliar unit saham yang ditransaksikan sebanyak 1,22 juta kali. Nilai perdagangan tercatat Rp 9,12 triliun.


Meski IHSG merah, tetapi investor asing tetap melakukan akumulasi beli meski terbatas. Investor asing membukukan beli bersih Rp 43,7 miliar di seluruh pasar. Sepanjang tahun ini, akumulasi beli bersih investor asing adalah Rp 23,48 triliun.

Dari pasar obligasi pemerintah, hampir seluruh tenor mengalami kenaikan imbal hasil (yield). Untuk surat utang pemerintah seri acuan tenor 10 tahun, yield naik delapan basis poin (bps) menjadi 6,162%.

Yield dan harga obligasi berbanding terbalik. Saat yield naik berarti harga obligasi sedang naik karena terjadi tekanan jual.

Koreksi IHSG dan harga Surat Berharga Negara (SBN) ini membuat nilai tukar rupiah melemah. Di pasar spot, mata uang Ibu Pertiwi terdepresiasi 0,35% terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Halaman Selanjutnya --> Wall Street Pasang Mode Hati-hati

Wall Street Pasang Mode Hati-hati
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading