Bukan Rumor Bukan Spekulasi! Ini Fakta Rencana 12 Bank Mini

Market - Aldo Fernando, CNBC Indonesia
16 March 2021 11:50
Bank Capital Life (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gerak saham bank mini alias bank-bank kecil dengan modal inti Rp 1-5 triliun (bank BUKU II) yang liar akhir-akhir ini membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) beberapa kali melakukan penghentian sementara atau suspensi saham-saham tersebut.

Sejurus dengan itu, pihak Bursa juga mewajibkan manajemen bank-bank mini untuk memberikan penjelasan mengenai volatilitas harga saham serta melakukan paparan publik alias public expose (PE) insidentil.

Di dalam jawaban atas permintaan penjelasan dan PE insidentil atas arahan bursa otoritas bursa tersebut, manajemen bank mini membeberkan sejumlah rencana bisnis dan aksi korporasi perusahaan.


Selain itu, pihak bank juga menjawab isu-isu yang santer akhir-akhir ini, seperti soal akuisisi oleh unicorn, pemenuhan modal inti minimum oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan narasi bank digital.

Hal ini karena isu-isu tersebut sebagai sentimen yang mendorong lonjakan harga saham-saham bank mini dalam beberapa waktu terakhir.

Berikut ini rencana dan aksi korporasi 12 bank mini sebagaimana disampaikan melalui penjelasan di keterbukaan informasi BEI dan materi PE insidentil.

NEXT: Fakta soal 12 Bank Mini

Dari BNBA hingga Bank MNC
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading