65 Ribu Orang Nonton Final Euro 2020, Nggak Takut Corona?

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
12 July 2021 10:25
Italy's Leonardo Bonucci celebrates after he scored his side's first goal during the Euro 2020 soccer championship final between England and Italy at Wembley stadium in London, Sunday, July 11, 2021. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran Piala Eropa atau Euro 2020 resmi berakhir. Italia dinobatkan sebagai Campioni d'Europa setelah mengalahkan Inggris di partai final melalui adu penalti.

Dalam waktu normal plus perpanjangan 2x15 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Inggris unggul lebih dulu melalui gol Luke Shaw kala pertandingan belum berusia dua menit. Ini adalah gol tercepat di pertandingan final Piala Eropa.


Keunggulan Tim Tiga Singa bertahan lebih dari jam. Baru pada menit ke-67 Italia mampu membalas melalui gol Leonardo Bonucci yang menyambar bola muntah hasil tepisan kiper Jordan Pickford.

Gol ini juga menjadi rekor baru. Bonucci adalah pemain tertua yang membikin gol pada partai final Piala Eropa.

Untuk menentukan pemenang, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tos-tosan. Di sisi Italia, Andrea Belotti dan Jorginho gagal menjalankan tugas. Namun pemain Inggris yang gagal lebih banyak yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Italia menang adu penalti dengan skor 3-2. In adalah gelar Eropa kedua bagi Si Biru setelah yang pertama diraih pada 1968.

Halaman Selanjutnya --> Suporter Tumpah Ruah di Wembley

Suporter Tumpah Ruah di Wembley
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading