Ini Dia 4 Tim Berlaga di Semifinal Euro 2020, Ada Jagoanmu?

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
04 July 2021 13:10
English supporters celebrate at 4TheFans Fan Park, in Manchester, England, Tuesday, June 29, 2021 after England won the Euro 2020 round of 16 soccer championship match between England and Germany at Wembley Stadium in London. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pagelaran Euro 2020 telah merampungkan seluruh laga perempat final dan menghasilkan empat kesebelasan yang akan berlaga di semifinal kancah sepakbola terbesar Eropa itu.

Spanyol, Italia, Denmark, dan Inggris akan menjadi empat negara terakhir yang akan memperebutkan gelar Piala Eropa. Italia akan bertemu Spanyol, sementara Denmark akan melawan Inggris.

Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris.


Spanyol menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke babak semifinal. Hal ini menyusul kemenangan yang diraih La Furia Roja atas Swiss di perempat final, Jumat (2/7/2021).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Spanyol menang adu penalti 3-1 atas Swiss. Babak tos-tosan dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Selanjutnya, ada Italia yang melaju ke empat besar Euro 2020. Gli Azzurri menyingkirkan tim nomor satu dunia saat ini, Belgia, 2-1 di fase delapan besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dinihari Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Denmark menjadi tim ketiga yang menyegel tempat di semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit melaju usai mendepak Republik Ceko 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB.

Tim terakhir yang mengunci tiket ke semifinal Euro 2020 adalah Inggris. The Three Lions melangkah mulus setelah membantai Ukraina 4-0 dalam pertandingan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dinihari WIB.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading