EURO 2020

Jelang Final, Polisi Inggris Warning Keganasan Varian Delta!

Lifestyle - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 July 2021 19:30
English supporters celebrate at 4TheFans Fan Park, in Manchester, England, Tuesday, June 29, 2021 after England won the Euro 2020 round of 16 soccer championship match between England and Germany at Wembley Stadium in London. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam hitungan jam, finalĀ Euro 2020 antara Inggris kontra Italia akan digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Jelang laga, otoritas setempat memperingatkan potensi penularan virus corona varian delta.

"London masih berada dalam fase kritis kesehatan masyarakat," kata pejabat Kepolisian Metropolitan London Laurence Taylor dikutip dari AFP, Minggu (11/7/2021).

Dia mengingatkan semua orang untuk tetap melakukan jaga jarak. Sebagai gambaran, daya tampung Stadion Wembley mencapai 65 ribu orang.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengisyaratkan akan melonggarkan seluruh pembatasan di Inggris. Rencananya, kebijakan akan berlaku pada 19 Juli mendatang.

Sayangnya, tingkat infeksi di Inggris kembali melonjak beberapa waktu belakangan, dipicu keberadaan virus corona varian delta.



Sejumlah ilmuwan nyatanya tidak nyaman dengan pelonggaran aturan, termasuk jaga jarak dan persyaratan untuk menggunakan masker di transportasi umum dan ruangan.

Gelaran Euro 2020 juga telah membuat para pakar kesehatan prihatin. Menurut mereka, ajang itu malah menjadi super spreader, terutama di Inggris dan Rusia, karena virus corona varian delta.

Pihak berwenang Denmark, Finlandia, dan Skotlandia juga telah melaporkan adanya infeksi antarpenggemar yang menghadiri pertandingan Euro.

Peningkatan kasus yang eksponensial juga terjadi di wilayah otonom Spanyol, Catalonia. Imbasnya, pemerintah setempat memberlakukan kembali pembatasan di sejumlah kegiatan masyarakat.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading