Final Euro 2020, Ratu Elizabeth Doa untuk Kemenangan Inggris

Lifestyle - Rahajeng Kusumo, CNBC Indonesia
11 July 2021 13:12
In this photo made available Sunday March 7, 2021, Britain's Queen Elizabeth II poses for a photo while signing her annual Commonwealth Day Message inside St George's Hall at Windsor Castle, England, Friday March 5, 2021. (Steve Parsons/Pool via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia- Final Euro 2020 pada dini hari nanti akan mempertemukan Inggris dan Italia. Bermain di Wembley, The Three Lions berkesempatan besar untuk menjadi juara.

Dalam euforia jelang final ini pemimpin Inggris Ratu Elizabeth II pun mengajak masyarakat untuk menyaksikan Final Euro 2020. Dalam unggahan instagram tim nasional Inggris @england, terdapat surat Ratu Elizabeth dengan kop Istana Windshor menuliskan kepada pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.




"Pesan keberuntungan yang sangat istimewa. Terima kasih atas dukungan Anda, Yang Mulia!" tulis akun tersebut seperti dikutip CNBC Indonesia, Minggu (11/7/2021).

Dalam surat tersebut Ratu Elizabeth menuliskan bahwa dirinya beruntung menyerahkan piala dunia kepada pesepakbola, Bobby Moore, pada 55 tahun yang lalu. Inggris menantikan terulangnya kemenangan 1966, saat menang melawan Jerman Barat dan menjuarai piala dunia.

"Saya beruntung mempersembahkan piala dunia kepada Bobby Moore dan melihat apa artinya bagi para pemain, manajemen, dan staf pendukung untuk mencapai kemenangan final turnamen sepak bola internasional besar," tulis surat tersebut.

Ratu pun mengungkapkan selamat dan harapannya untuk pertandingan Final Euro yang akan berlangsung. Menurutnya sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Southgate, melainkan juga semangat, komitmen, dan kebanggaan bersama yang telah dilakukan olehnya.

"Saya ingin mengirimkan ucapan selamat saya dan keluarga saya kepada Anda semua karena mencapai final kejuaraan Eropa, dan mengirimkan harapan baik saya untuk besok, dengan harapan bahwa sejarah tidak hanya akan mencatat kesuksesan Anda tetapi juga semangat, komitmen, dan kebanggaan bersama yang telah dilakukan," tulis Rati Elizabeth.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading