Mau Jadi Pelayan Ratu Elizabeth? Gajinya Menggiurkan

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
20 October 2021 11:10
FILE - In this Thursday June, 16, 2011 file photo Britain's Queen Elizabeth II with Prince Philip arrive by horse drawn carriage in the parade ring on the third day, traditionally known as Ladies Day, of the Royal Ascot horse race meeting at Ascot, England. Buckingham Palace says Prince Philip, husband of Queen Elizabeth II, has died aged 99. (AP Photo/Alastair Grant, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ratu Elizabeth II tengah mencari pegawai untuk bekerja di Istana Buckingham. Nantinya kandidat akan mengisi posisi petugas pembersih istana.

Mengutip Daily Mail, lowongan itu berakhir pada 20 Oktober. Nantinya pekerja akan menghabiskan waktu kerja 20-40 jam per minggu mulai dari Senin-Minggu. Namun jangan khawatir meski bekerja setiap hari waktu kerja hanya berkisar 3-6 jam per hari, dengan bayaran yang lumayan.

Gaji berkisar GBP 11.300 - GBP 22.600 per tahun atau setara Rp 219 juta - Rp 438 juta (kurs Rp 19.400/GBP) tergantung jam kerja.


Nantinya pekerja yang lolos seleksi akan bertanggung jawab membersihkan dan memelihara beberapa interior terkenal istana Buckingham, dan akan terus berkembang dalam pekerjaannya. Mereka juga akan diperbantukan dalam acara-acara di istana.

Namun yang tugas yang paling utama adalah memastikan kamar dan barang istana selalu terlihat baik.

"Pekerjaan akan menuntut komitmen dan shift yang tidak tetap," tulis dalam iklan, dikutip (20/10/2021).

Anggota baru akan diminta belajar dari petugas kebersihan lain dalam tim untuk mempelajari keahlian khusus untuk mencapai standar istana Buckingham.

Dari iklan itu juga tertulis kandidat yang memiliki ramah tamah, dan memiliki perhatian terhadap detail menjadi poin penting dalam pemilihan. Selain itu kandidat juga harus bisa melakukan manajemen waktu yang baik dan tidak keberatan dengan beban kerja yang sangat sibuk.

Nantinya petugas kebersihan di istana akan bertanggung jawab pada area seluas 77.000 meter persegi dengan 775 kamar. Selain itu Buckingham juga mencari manajer petugas untuk membantu renovasi, analis meja laanan, analis sistem, serta asisten manajer restoran staf.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading