Resmi! Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
01 July 2021 07:39
Barcelona's Lionel Messi reacts end of the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Atletico Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, May 8, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhirnya hari itu datang juga. Mulai hari ini, Lionel Andres Messi bukan lagi pemain klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Setelah kebersamaan selama 7.504 hari, sejak Messi masih berusia belasan tahun, keduanya harus berpisah. Ya, kontrak Messi berakhir setelah kalender menunjukkan tanggal 1 Juli 2021.

Bersama Blaugrana, Messi meraih segalanya. Di level tim, Barcelona dibawa merengkuh berbagai gelar mulai dari La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Champions Eropa, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar-Klub. Di level individu, Messi enam kali menjadi pemain terbaik dunia yang dibuktikan dengan trofi Ballon D'or.


Belum jelas ke mana selanjutnya Messi akan berlabuh. Mengutip Marca, Joan Laporta, Presiden Barcelona, terus berupaya membujuk Messi untuk meneken kontrak baru. Namun hingga kontrak yang lalu berakhir, upaya itu belum membuahkan hasil.

Masih mengutip Marca, seorang petinggi klub menyatakan bahwa Messi diyakini bakal menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Kesepakatan kemungkinan bakal tercapai dalam beberapa hari ke depan, meski sampai saat ini belum ada apa-apa.

Berbagai klub lain juga sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong Messi. Manchester City (Inggris), misalnya, punya iming-iming buat Messi untuk merapat ke Negeri Big Ben. The Citizens dibesut oleh Josep 'Pep' Guardiola, pelatih yang mengasah dan mengasuh Messi sehingga bisa menjadi yang terbaik di dunia.

Untuk saat ini, berbagai spekulasi masih akan membayangi langkah Messi. Namun jika tidak ada tawaran konkret dan klub lain, sepertinya La Pulga akan tetap berada di Katalunya. Entah untuk berapa lama lagi.


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading