Kalahkan Ronaldo, Messi Atlet Bayaran Termahal ke-2 Dunia

Lifestyle - Exist in Exist, CNBC Indonesia
13 May 2021 20:05
Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona vs Leganes - Camp Nou, Barcelona, Spain - April 7, 2018   Barcelona's Lionel Messi celebrates scoring their first goal         REUTERS/Albert Gea

Jakarta, CNBC Indonesia - Media Forbes kembali merilis daftar terbaru atlet dengan bayaran termahal di dunia pada 2020. 

Dalam daftar tersebut, bintang sepak bola Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran termahal kedua di dunia. Posisi ini satu peringkat lebih tinggi dari Cristiano Ronaldo yang ada di urutan ketiga.

"Messi, yang terlibat drama dengan FC Barcelona musim panas lalu diikuti oleh laporan media tentang keadaan keuangan klub yang mengerikan dan pengungkapan bahwa kontraknya bernilai US$ 674 juta, mencetak rekor untuk pemain sepak bola dengan total US$ 130 juta pada tahun 2021," demikian ulasan Forbes dikutip Kamis (13/5/201).


Sementara itu, Christiano Ronaldo berada di bawah Messi dengan toral bayaran US$ 120 juta.

"Christiano Ronaldo menjadi orang pertama di dunia yang mempunyai 500 juta pengikut di Facebook, Instagram, dan Twitter di bulan Februari. Dan di bulan berikutnya berhasil melampaui penghitungan gol legenda Brasil Pele hingga 770 di semua kompetisi termasuk hattrick dalam kemenangan Juventus atas Cagliari," tulis Forbes.

Di posisi teratas, ada Brash McGregor yang mengumpulkan total USD 180 juta selama 12 bulan terakhir. Ini pertama kalinya pemain berusia 32 tahun itu berada di No. 1 dan penampilan keduanya dalam 10 besar.

Forbes mencatat 10 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia totalnya membawa pulang pendapatan kotor sebelum pajak sebesar USD 1,05 miliar selama 12 bulan terakhir, 28% lebih banyak dari penerima teratas tahun lalu.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading