Sah! Lionel Messi Resmi Jadi Pemain PSG

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 August 2021 07:08
Barcelona's Lionel Messi from Argentina celebrates after scoring a goal against Real Madrid during his La Liga soccer match at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, Saturday, May 2, 2009. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Jakarta, CNBC Indonesia - Lionel Messi resmi bergabung dengan Paris St Germain (PSG), Selasa (10/8/2021). Ia akan memulai kariernya selama dua tahun ke depan di klub kaya bintang itu.

Pemenang enam kali Ballon d'Or itu juga akan membuka opsi untuk tahun ketiga di klub tersebut. Di PSG, ia akan bertemu dengan sejumlah rekan top, termasuk Neymar dari Brasil dan Kylian Mbappe.


"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain," kata Messi dikutip AFP, Rabu (11/8/2021).

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes."

Messi sendiri sudah tiba di Paris dengan jet pribadinya. Ia bersama istri dan tiga anaknya.

Setelah mendarat, ia kemudian melambai kepada ratusan pendukungnya yang berkumpul di luar bandara sebelum dibawa ke salah satu rumah sakit swasta untuk pemeriksaan medis. Setelahnya ia melambaikan tangan di lobi hotel tempat dirinya menginap.

Kedatangan pencetak rekor Barcelona dengan 672 gol ini disebut meningkatkan ambisi PSG, yang dimiliki Qatar, untuk memenangkan Liga Champions Eropa.

"Tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah untuk melakukan hal seperti itu," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Sementara itu pendukung PSG memadati stadion klub Parc des Princes. Mereka meneriakkan yel-yel dan menyalakan suar api.

"Ini akan menjadi 'gila'. Bagaimanapun ada legenda datang." Kata pendukung bernama Florent Chauveau.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading