Kenalan dengan Co-founder Startup Ternama di Belakang Layar

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
18 May 2022 19:38
Kevin Aluwi (detikFoto/Ari Saputra)

2. Derianto Kusuma (Co-founder Traveloka)

Deri telah membangun Traveloka sejak 2012 bersama dengan Ferry Unardi, CEO dan salah satu pendiri Traveloka. Ia telah membawa perusahaan ke pertumbuhan pesat sehingga menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

Deri tercatat pernah bekerja sebagai Senior Software Engineer di LinkedIn selama tidak lebih dari satu tahun. Ia juga pernah bekerja di Microsoft sebagai Software Development Engineer in Test.


Empat tahun lalu, Traveloka mengumumkan pengunduran diri Deri dari jabatannya sebagai Chief Technology Officer yang efektif pada 30 November 2018.

3. Tan Hooi Ling (Co-founder Grab)

Anthony Tan dikenal sebagai sosok yang membesarkan Grab Holding sejak awal hingga saat ini. Namun dia tidak sendirian, masih ada seorang lagi sosok di balik kesuksesan Grab, yakni Tan Hooi Ling.

Dibandingkan dengan Anthony, Hooi Ling memang jarang tampil di hadapan publik. Melalui laman LinkedIn nya ia tercatat telah 11 tahun berada di Grab meski sempat meninggalkan perusahaan yang dirintisanya untuk bekerja di McKinsey dan Salesforce. Kini, keduanya berhasil membawa Grab terdaftar di bursa saham Amerika Serikat. 

4. Kevin Aluwi (Co-founder Gojek)

Kevin Aluwi tercatat sebagai salah satu pendiri atau Co-founder Gojek. Sebelum mendirikan Gojek, Kevin Aluwi merupakan alumnus University of Southern California. Pekerjaan pertamanya adalah sebagai analis di Salem Patners LLC.

Selanjutnya ia, melanjutkan karir di Zalora selama dua tahun. jabatannya head of business intelligence. Baru pada 2013 ia bergabung dengan Gojek.

Kevin menjalankan peran strategis di Gojek dari mengadopsi business intelligence data ekosistem Gojek hingga mengembangkan inovasi produk dan pertumbuhan Gojek.

Setelah Nadiem mundur, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo memimpin perkembangan Gojek ke depan.


[Gambas:Video CNBC]

(Intan Rakhmayanti Dewi/dem)
HALAMAN :
1 2
Artikel Selanjutnya

Terungkap! Biang Kerok yang Bikin Bisnis Startup Gagal di RI

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading