5 Alasan Pendiri Startup Butuh Co-founder

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
18 May 2022 16:05
Calon Founder, Ini 3 Langkah Mudah Menghitung Valuasi Startup

Jakarta, CNBC Indonesia - Membangun startup baru adalah tindakan penuh pertimbangan apalagi jika dilakukan sendiri. Tidak semua founder bisa bertahan jika tidak memiliki dukungan dari seorang rekan atau co-founder.

Seorang co-founder dapat menjadi sandaran dalam berbagi perjalanan suka dan duka selama membangun suatu startup, misalnya saat peluncuran produk gagal. Namun perlu diingat, memiliki co-founder berarti membagi keuntungan serta tanggung jawab, jadi pastikan keputusannya tetap.

Berikut adalah lima alasan untuk mempertimbangkan memilih satu co-founder di startup yang sedang dibangun, dikutip dari Forbes, Rabu (18/5/2022).


1. Menutupi Kelemahan

Beberapa pendiri atau founder hebat punya kemampuan hebat dalam menggalang pendanaan dan membangun hubungan dengan investor, sedangkan yang lain jauh lebih baik dalam mengelola bisnis sehari-hari.

Menemukan co-founder dengan keahlian yang saling melengkapi, akan membantu Anda mencakup semua bidang dan menyiapkan bisnis dalam mencapai kesuksesan jangka panjang.

Cari tahu hal apa yang paling Anda sukai atau lakukan, lalu temukan seseorang yang melengkapi keahlian tersebut dan siap menjadi bagian dari petualangan Anda.

2. Memberikan Ide yang Segar

Untuk menjaga tujuan perusahaan dan selaras di seluruh organisasi, beberapa perusahaan mengadakan pertemuan mingguan, biasanya berbentuk townhall, tempat semua karyawan dapat menyuarakan pendapatnya. Namun, jarang sekali seluruh anggota tim dapat langsung setuju dengan sebuah ide atau solusi.

Saat mempertimbangkan suatu keputusan, perbedaan cara pandang antara Anda dan co-founder sama pentingnya. Coba untuk menemukan seseorang yang tidak takut untuk tidak setuju dengan Anda dan yang akan menyarankan ide-ide baru dan segar dalam mengambil keputusan.

Co-founder Startup Bukan Hanya Berbagi Beban Kerja
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading