Cara Huawei & Alibaba Cs Perangi Virus Corona Pakai Teknologi

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
04 March 2020 10:44
Alibaba, Tencent, Didi, Huawei, hingga Baidu diam-diam gunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan cloud computing tuntuk deteksi virus corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona nan masih nyata jadi ajang kompetisi raksasa teknologi. Bila Apple dan Microsoft mendorong teknologi kesehatan, Alibaba, Tencent, Didi, Huawei, hingga Baidu diam-diam gunakan teknologi untuk deteksi virus corona.

Keempat raksasa teknologi China sedang mempercepat pengguna layanan kesehatan berbasis teknologi dengan menggunakan cloud computing dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mendeteksi dan menangkal virus corona. Hal ini merupakan permintaan dari pemerintah China.


Jika sebelumnya keempatnya membantu pemerintah China untuk melacak orang-orang yang berpotensi melakukan kontak dengan yang sudah tertular virus corona dan kini mereka akan meningkatkan perawatan kesehatan dengan fokus pada penyediaan alat membantu industri medis.


Apa saja yang telah mereka lakukan? Simak nih langkah raksasa teknologi China perangi corona seperti dilansir dari CNBC International, Rabu (4/3/2020):

[Gambas:Video CNBC]


HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading