Tokopedia Jelaskan 'Obat' Virus Corona yang Dijual di Lapak

Tech - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
02 March 2020 19:34
Sampai detik ini Covid-19 atau Virus Corona belum ada obatnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Sampai detik ini Covid-19 atau Virus Corona belum ada obatnya. AS sendiri baru saja memulai percobaan untuk menguji keamanan dan efektivitas obat antivirus remdesivir pada pasien terinfeksi virus corona.

Di tengah kekacauan akibat virus corona, ternyata sudah mulai banyak toko online di dalam negeri yang menjual beberapa obat yang entah ada pengaruhnya atau tidak untuk virus corona.


Salah satunya Tokopedia. Berdasarkan pemberitaan CNBC Indonesia berjudul 'Obat' Virus Corona Dijual Tokopedia Cs, Harganya Rp 95.000, External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya memberikan klarifikasinya.


"Tokopedia secara aktif terus berupaya untuk memastikan tidak ada produk dengan judul dan/atau deskripsi yang berpotensi menciptakan kesalahpahaman masyarakat, terutama untuk produk kesehatan," kata Ekhel kepada CNBC Indonesia, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, penjual diberikan kebebasan untuk mengunggah sendiri produknya. Adapun menggunakan sistem UGC atau User Generated Content.

"Di sisi lain, yang juga perlu diingat, sebagai upaya untuk menciptakan peluang bagi para penjual di Indonesia, marketplace kami bersifat user generated content (UGC), dimana setiap pihak dapat melakukan pengunggahan produk di Tokopedia secara mandiri. UGC sangat bermanfaat dan memberikan kemudahan bagi para seller, namun harus kami sertai dengan aksi-aksi proaktif untuk menjaga norma dan hukum yang berlaku," papar Ekhel.

"Kami juga turut menghimbau masyarakat agar dapat melaporkan produk-produk dengan judul dan/atau deskripsi kurang tepat, langsung dari fitur Laporkan yang ada di setiap halaman produk."



[Gambas:Video CNBC]





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading