Netflix: Dikejar Sri Mulyani, Telkom Blokir, Dirangkul Nadiem

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
11 January 2020 13:55
Foto: Kemitraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Netflix (CNBC Indonesia/Arif Budiansyah)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan lalu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggandeng Netflix untuk bekerja sama salah satunya dalam mendistribusikan film-film Indonesia.

"Partnership yang kita luncurkan hari ini adalah step awal yang memiliki fokus menunjukkan betapa hebatnya sineas Indonesia di kancah dunia," kata Nadiem di kantornya, Kamis (9/1/2020).

Dia menilai, dengan menggaet Netflix sebagai mitra distribusi bakal meningkatkan kapasitas hingga talenta sineas Indonesia. 


"Ini bisa memamerkan budaya Indonesia, industri perfilman Indonesia. Dibutuhkan platform distribusi seperti Netflix," jelasnya.

Tak hanya mendistribusikan film, dalam kerja sama tersebut juga nantinya Netflix akan memberikan pelatihan untuk 15 penulis naskah (scriptwriter). Dari hasil pelatihan tersebut, 15 naskah terpilih akan dikirimkan ke Hollywood.

"Harapan saya, Indonesia bisa menjadi tempat syuting paling laku di dunia. Ini kita memang harus kolaborasi,," imbuh dia.


Dalam kesempatan yang sama, Netflix's Managing Director for Asia Pacific Kuek Yu-Chuang mengatakan Indonesia adalah negara market industri penting bagi Netflix di Asia. 

"Dengan itu kami membuat konten film Netflix original Indonesia yakni Night comes for us, sekarang juga film-film Indonesia seperti Filosofi Kopi, Kuntilanak, bisa ditonton di Netflix," katanya.

"Sebagai kegiatan awal kami akan membawa script writer handal dari Indonesia ke Hollywood untuk belajar membuat film original yang bagus. Selanjutnya dengan Kemendikbud, kami akan membuat pelatihan penulisan naskah untuk kepentingan pertelevisian dan film di Indonesia," imbuhnya.



[Gambas:Video CNBC]



Masih Dikejar Pajak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading