Startup Ingin Jadi SuperApp, Bank Jadi Super Platform

Tech - Cantika Adinda Putri & Monica Wareza, CNBC Indonesia
06 November 2019 14:21
Startup Ingin Jadi SuperApp, Bank Jadi Super Platform
Jakarta, CNBC Indonesia - Perkembangan fintech dianggap tidak akan mengancam eksistensi perbankan. Alasannya, bank masih dibutuhkan untuk mengayomi nasabah dan startup financial technology (fintech).

"Kita terbantu dengan OJK yang mewajibkan fintech memiliki rekening di bank. Jadi kita bisa jadi platform bukan cuma ke nasabah tapi juga super platform dari fintech," ujar Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja dalam gelaran Indonesia Banking Expo di Jakarta, Rabu (6/11/2019).


Jahja menambahkan permasalahan bank untuk masuk ke digital bukan hanya investasi dan uang tetapi yang lebih critical adalah pengenalan brand dan sumber daya manusia.


"SDM kita berebut dengan fintech. Kalau ada kandidat di Indonesia kan diincar banyak pihak jadi tidak mudah mendapatkannya," ujar Jahja.

"Milenial agak eksentrik juga, mereka gak nanya salary atau karir tapi nanya ambience pekerjaan, gaji gede tapi gak kerasan. Jadi harus adaptif dengan jiwa milenial. Jadi banyak hal yang harus disiapkan kalau mau masuk digitalisasi."

Jahja mengatakan pada akhirnya semua akan menjadi super digital, super app dan semua ekosistem harus diadopsi.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading