Live! OJK & Para CEO Bank Bedah Future of Digital Banking

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
23 July 2020 10:11
Future of Digital Banking

Jakarta, CNBC Indonesia - Merebaknya virus corona Covid-19 di Indonesia dan dunia telah menyadarkan semua orang bahkan digital banking bukanlah layanan masa depan tetapi layanan hari ini. Perbankan perlu segera menghadirkan layanan ini untuk menjaga loyalitas nasabah dan mengakuisisi nasabah baru.

Untuk pengembangan digital banking di Indonesia bank perlu melakukan perubahan pola pikir menjadi Digital First, di mana bank menjadi lembaga yang sangat adaptif terhadap teknologi dengan memberikan solusi pada permasalahan nasabah dan meningkatkan pengalaman nasabah (costumer experince) dalam layanan bank.

Perlu pula dilakukan pengembangan-pengembangan teknologi digital banking di masa depan menjadi tetap relevan seperti penggunaan teknologi blockchain dan penerapan open banking serta mengusung konsep super app di mana dalam satu platform bisa lakukan transaksi keuangan apapun.


Pada Webinar Nasional bertajuk "The Future of Digital Banking", Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah bank terbesar di Tanah Air akan membedah konsep mengenai masa depan industri perbankan, khususnya digital banking.

Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana akan menjadi Keynote Speaker. Heru akan memaparkan pandangan terhadap masa depan dari digital banking. Mulai dari permasalahan, transformasi perbankan, hingga solusi dari regulator.

Selain itu, Heru Kristiyana juga akan memaparkan strategi OJK dalam menjaga industri perbankan tetap sehat di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi. Selanjutnya, para CEO bank terbesar di Indonesia akan memaparkan mengenai konsep digital banking yang akan diterapkan di tanah air. Mulai dari Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Sunarso, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna, dan Ketua Asbanda Supriyatno.

Saksikan event Webinar "Future of Digital Banking" melalui Link ini.



 


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading