Begini Cara Memanfaatkan Media Sosial Secara Optimal!

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 November 2019 06:08
Bermain media sosial (medsos) merupakan hal yang menyenangkan. Salah satunya dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Bermain media sosial (medsos) merupakan hal yang menyenangkan. Salah satunya dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Selain itu juga ada banyak hal positif yang dapat dipetik dari medsos.

Namun tidak sedikit juga ada hal negatif yang menghantui pengguna medsos. Lalu bagaimana caranya agar bermain medsos secara optimal?





Dihubungi oleh CNBC Indonesia, analis media sosial dari Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi membeberkan bagaimana cara memanfaatkan medsos secara optimal, juga dengan baik dan benar.

"Sekarang yang penting gini, kita bermain di sosial media tahu dulu kita bagaimana bisa memanfaatkan untuk diri sendiri. Misalnya, saya main Facebook tujuannya apa? Apa yang mau saya dapatkan manfaat dari Facebook? Saya main di Twitter, apa yang mau saya dapatkan dari Twitter? Itu yang paling penting," ujar Ismail.

Menurut Ismail, jika bermain medsos, sebisa mungkin untuk fokus pada kelebihan pengguna yang ingin ditonjolkan, misalnya dengan karya-karya yang dibuatnya. "Bagaimana mendapatkan interaksi, berkarya lebih baik, kemudian karya-karya itu dikenal banyak orang. Dari situ dia bisa untung secara karir, bahkan ekonomi," imbuhnya.

Menurutnya, pertanyaan seperti 'mau ngapain di medsos?' tepat untuk ditanyakan kepada masing-masing individu saat berselancar di berbagai platform.




"Saya kira itu yang harus ditanyakan pada orang saat bermain sosial media: ada tidak tujuan mendapatkan manfaat pengembangan pribadi dan untuk mempromosikan karya atau menggunakan media sosial untuk menyebarkan karya yang kita hasilkan," paparnya.

[Gambas:Video CNBC]



Untung dan Rugi Bermain Medsos
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading