Begini Cara Memanfaatkan Media Sosial Secara Optimal!

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 November 2019 06:08
Bermain media sosial (medsos) merupakan hal yang menyenangkan. Salah satunya dapat berkomunikasi dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia
Perlu Diketahui, berbagai macam platform medsos, seperti Facebook, Twitter, Instagram mengambil data-data pengguna untuk menargetkan iklan yang sesuai. Menurut Ismail, platform-platform tersebut mendapatkan semua data pribadi seperti tanggal lahir, pekerjaan, teman-teman, keluarga, dan jaringan pengguna tersebut. 

"Terus behavior (perilaku) saat kita main sosial media, seperti nge-like dan share postingan seperti apa. Setiap klik yang kita lakukan di sosial media itu perilaku kita. Itu ditangkap semua, dan itu membantu memahami siapa kita. Kemudian kita masuk dalam kelompok mana saja," papar Ismail.

Setelah mendapatkan data pengguna dan menaruhnya dalam berbagai macam kelompok, penargetan iklan dapat lebih optimal. Maka jangan heran, jika pengguna bisa melihat iklan-iklan yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan si pengguna.


"Kalau mereka platform kan arahnya lebih ke ekonomi. Gimana caranya dengan data kita mereka bisa mendapatkan keuntungan ekonomi yang besar lewat iklan," tutupnya.



(roy/roy)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading