Sosok di Balik Anterin, Pesaing Grab Cs yang Tolak Bakar Uang

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
18 September 2019 13:25
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab dan Gojek dipastikan tidak akan menjadi duopoli dalam bisnis transportasi online dan ojek online. Pasalnya, dominasi mereka kini ditantang oleh Anterin.

Anterin merupakan aplikasi transportasi online yang dimiliki oleh PT Anterin Digital Nusantara. Perusahaan ini didirikan Imron Hamzah pada 2016 silam. Kini Imron Hamzah menjabat sebagai chief executive officer (CEO) perusahaan.


Dalam industri startup nama Imron Hamzah memang tidak seterkenal Nadiem Makarim, pendiri Gojek dan Anthony Tan pendiri Grab, namun dalam pasar modal nama Imron Hamzah cukup dikenal.


Sebelum mendirikan Anterin, Imron Hamzah pernah menjabat sebagai Kepala divisi penilaian perusahaan II PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Alumnus Universitas Airlangga jurusan akuntansi ini menduduki jabatan ini selama 10 tahun dari 2008 hingga 2018. Salah satu tugasnya mengurusi perusahaan yang akan melantai di BEI.

Anterin sendiri diluncurkan pada 2018 lalu setelah hadir dalam versi beta sejak 2016. Saat ini Anterin sudah berada di lebih dari 20 kota dan 200.000 lebih mitra driver. Di Play Store aplikasi Anterin sudah diuduh 100.000 kali.

Anterin menyediakan empat jasa. Yakni, Anterin Motor, Anterin Mobil, Anterin Express dan Anterin Truk.


Lanjut ke halaman berikutnya >>> Tawarkan Konsep Berbeda



Tawarkan Konsep Berbeda
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading