Elon Musk vs Jeff Bezos, Siapa yang Akan Kuasai Luar Angkasa?

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
10 May 2019 16:56
Jakarta, CNBC Indonesia - Siapa yang tidak kenal Jeff Bezos yang merupakan orang terkaya dunia atau Elon Musk, pengusaha kaya sekaligus pemilik perusahaan mobil listrik Tesla?

Selain sama-sama sukses, kedua pria itu ternyata juga sama-sama berambisi mengembangkan teknologi untuk menjelajah luar angkasa.

Bezos yang merupakan pendiri e-commerce Amazon membangun perusahaan yang berfokus di bidang antariksa, Blue Origin, untuk mewujudkan ambisinya membangun koloni manusia di bulan. Sementara itu, Musk memiliki SpaceX telah berhasil membuat roket yang bisa melakukan peluncuran berkali-kali.


Terbaru, Blue Origin mengenalkan kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan miliknya yang pertama dan diberi nama Blue Moon.



Bezos mengatakan bulan adalah anugerah terdekat yang masih bisa dieksplorasi. Bulan, kata dia, tempat yang sangat menarik untuk membangun pabrikan di angkasa karena tingkat gravitasinya yang rendah dibanding bumi.

Lantas, siapakah di antara mereka yang jauh lebih unggul dalam menguasai bidang ini? Simak pemaparan CNBC Indonesia di bawah ini yang dikutip dari berbagai sumber.


BERLANJUT KE HALAMAN DUA


(prm)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading