'Perang' Luar Angkasa: Elon Musk Ejek Bos Amazon

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
13 May 2019 13:24
Elon Musk dan Jeff Bezos sedang berlomba menjadikan perusahaan sebagai perusahaan pertama yang membawa manusia ke luar angkasa secara komersial.
Jakarta, CNBC Indonesia - Miliuner teknologi pendiri Tesla, Solar City dan SpaceX, Elon Musk telah mengolok-olok pesaingnya dalam pertarungan pesawat ruang angkasa dengan Blue Origin milik CEO Amazon, Jeff Bezos .

Pada Kamis (9/5/2019), Blue Origin meluncurkan misi pendaratan bulan pertama yang disebut "Blue Moon," dilansir dari CNBC International.

Elon Musk, yang merupakan pendiri firma antariksa SpaceX, membuat cuitan di twitter dengan gambar Blue Moon yang telah dimodifikasi. Alih-alih menuliskan "Blue Moon" di sisi pesawat ruang angkasa, gambar dalam cuitan itu diubah menjadi bertuliskan "Blue Balls."


Kicauan yang Musk buat pada hari Kamis bukanlah yang pertama ketika berbicara mengenai saling sikut dengan CEO Amazon. Hingga saat ini, cuitannya di twitter telah banyak dikritik.


Selain Ubah Blue Moon, Elon Musk Juga ejek Jeff Bezos sebagai "peniru"

Bulan lalu, Amazon mengumumkan rencana untuk meluncurkan lebih dari 3.000 satelit untuk menyediakan internet bagi "komunitas yang belum terlayani dan terlayani."

Pada Selasa, Elon Musk membuat cuitan yang kepada Jeff Bezos yang mengatakan ketika menanggapi sebuah artikel dari MIT Technology Review yang mengumumkan rencana Amazon untuk meluncurkan lebih dari 3.000 satelit penyedia internet. Ia menyebut Bezos peniru, dengan menggunakan tulisan copy dan emoticon "kucing" yang berarti "peniru".

Sebelumnya pada bulan Februari 2018, SpaceX telah meluncurkan satelit untuk menyediakan "broadband global" ke area "paling tidak dilayani" di seluruh dunia.

Dilansir dari CNBC International, Bezos menyewa seorang eksekutif SpaceX, Rajeev Badyal , untuk menjalankan proyek satelit Amazon setelah Musk memecatnya.

Tampaknya juga ada semangat kompetitif yang bersahabat antara Musk dan Bezos ketika datang ke bisnis kedirgantaraan mereka, SpaceX dan Blue Origin.

Tahun lalu, Bezos berharap SpaceX beruntung dengan peluncuran Falcon Heavy. Respons Musk pada saat itu juga kurang ajar - dia menggunakan emoji "bibir yang meniup" bersama dengan ucapan terima kasihnya. Bezos kemudian membalas dengan cuitan emoji roket ke Musk.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading