Elon Musk Sebut Bos Amazon Jeff Bezos Peniru, Kenapa?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 April 2019 18:30
Elon Musk Sebut Bos Amazon Jeff Bezos Peniru, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak orang mengakui bos Tesla, Elon Musk, sebagai salah satu orang jenius di muka bumi. Berkat kejeniusannya dia berhasil jadi salah satu orang terkaya sejagad.

Namun, Elon Musk juga penuh dengan kontroversi terutama yang bersumber dari akun Twitter pribadinya.

Tahun lalu, Elon Musk menghebohkan bursa saham Amerika Serikat (AS) ketika mengumumkan rencana delisting Tesla Inc. Bahkan dia sudah mengumumkan harga buyback saham.


Cuitannya di Twitter itu ternyata hanya becandaan bos perusahaan pembuat roket SpaceX itu.

Kini Elon Musk kembali memancing kontroversi dengan menyerang orang terkaya di muka bumi, Jeff Bezos. Dalam cuitan terbarunya, ia menyebut bos Amazon itu sebagai peniru atau copycat. Cuitan ini menanggapi pemberitaan rencana Amazon untuk meluncurkan satelit internet.

Elon Musk Sebut Bos Amazon Jeff Bezos Peniru, Kenapa?Foto: Cuitan Elon Musk (Foto: Twitter)


Amazon memang sedang jadi pembicaraan di media karena rencana ambisiusnya untuk menyediakan akses internet pada jutaan manusia di dunia dengan meluncurkan 3.236 satelit ke orbitnya.

Cnet melaporkan Rabu (9/4/2019), Space X sudah memulai rencana satelit internet pada tahun lalu ketika meluncurkan Starlink melalui roket Falcon 9. Space X merupakan perusahaan roket luar angkasa yang didirikan Elon Musk.



(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading