Tesla Setop Produksi Model S & X Hingga 11 Januari 2021, Why?

Tech - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
13 December 2020 20:30
Tesla Model S (CNBC Indonesia/Arys Aditya)

Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Tesla menginformasikan kepada karyawan pabrik yang berlokasi di Fremont, California, Amerika Serikat (AS), bahwa produksi model S & X akan dihentikan mulai 24 Desember 2020 hingga 11 Januari 2021. Demikian menurut email yang diperoleh CNBC International pada Jumat (11/12/2020) waktu setempat.

Karyawan yang mengerjakan dua model itu lantas ditawari gaji seminggu penuh untuk menutupi kekosongan lantaran tidak bekerja selama 18 hari. Mereka juga ditawari 'libur berbayar' dan diminta mengambil cuti selama lima hari namun tidak dibayar.


Karyawan juga didorong mencari pekerjaan lain selama pabrik ditutup. Manajemen juga mendorong karyawan membantu pengiriman mobil listrik ke pelanggan selama penutupan pabrik.

Dalam email terpisah yang dikirimkan ke seluruh komponen perusahaaan, Jumat (11/12/2020) waktu setempat, CEO Tesla Elon Musk menyebut perusahaan memiliki masalah dari sisi permintaan terhadap produksi di kuartal ini. Kendati demikian, dia tetap meminta karyawan untuk meningkatkan produksi sebanyak mungkin di sisa kuartal 2020.

Penghentian produksi model S dan X menunjukkan permintaan yang tinggi terhadap model-model lain tidak 'menular' ke kedua model itu. Hingga kini belum jelas apa yang akan dilakukan manajemen selama penghentian produksi model S dan X. Manajemen tidak merespons saat dimintai tanggapan oleh CNBC International.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading