Bos Amazon Jadi Orang Terkaya Dunia, Hartanya Rp 1.854 T!

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
06 March 2019 06:55
Bos Amazon Jadi Orang Terkaya Dunia, Hartanya Rp 1.854 T!
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos kembali menduduki posisi puncak daftar Forbes World's Billionaires 2019 atau menjadi orang terkaya di dunia.

Pemilik 16% saham raksasa e-commerce Amazon itu tercatat memiliki nilai aset bersih US$131 miliar atau sekitar Rp 1.854 triliun. Ini adalah tahun kedua ia menduduki posisi teratas setelah menggeser Bill Gates pada 2018 lalu.

Bos Amazon Jadi Orang Terkaya Dunia, Hartanya Rp 1.854 T!CEO Amazon Jeff Bezos (Foto: REUTERS/Danny Moloshok)

Tahun lalu, Amazon mencatatkan pendapatan US$230 miliar dan laba bersih yang mencetak rekor sebesar US$10 miliar atau naik US$3 miliar dibandingkan 2017.


Selain mendirikan Amazon, Bezos juga memiliki surat kabar The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan teknologi luar angkasa yang mengembangkan roket untuk digunakan secara komersial, dikutip dari Forbes, Rabu (6/3/2019).


Ia baru saja mengumumkan perceraian dengan istrinya MacKenzie setelah menikah selama 25 tahun. Detail mengenai perceraian dan pembagian aset tidak dijelaskan.

Berdasarkan hukum negara bagian Washington, MacKenzie bisa mendapatkan hingga separuh aset mantan suaminya itu. Dan bila hal tersebut terjadi, ia akan menjadi wanita terkaya di dunia.

Di belakang Bezos, ada pendiri Microsoft dan filantropis, Bill Gates, dengan total nilai aset US$96,5 miliar. Ia disusul oleh investor paling sukses di dunia, Warren Buffett. Pria berjulukan Oracle of Omaha ini mencatatkan nilai aset US$82,5 miliar.


Saksikan video mengenai tokoh yang diidolakan Bezos berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading