Bukan Kurir, Amazon Mulai Pakai Robot untuk Antar Paket

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 January 2019 11:58
Bukan Kurir, Amazon Mulai Pakai Robot untuk Antar Paket
Jakarta, CNBC Indonesia-  Baru-baru ini Amazon meluncurkan perangkat pengiriman mandiri yang disebut Scout. Siapa sangka robot ini sangatlah menggemaskan.

Scout memiliki ukuran seperti pendingin kecil dan dapat berjalan otomatis untuk mengirimkan paket dengan aman ke depan pintu pelanggan. Perangkat tersebut saat ini beroperasi di Snohomish County, Washington, Amerika Serikat.

Bukan Kurir, Amazon Mulai Pakai Robot untuk Antar Paket Foto: Amazon Scout (Ist/Youtube Amazon)





Robot ini adalah perkembangan teknologi terbaru dalam bisnis logistik Amazon yang berkembang dan paling imut.

"Perangkat akan secara mandiri mengikuti rute pengiriman mereka tetapi pada awalnya akan ditemani oleh karyawan Amazon. Kami mengembangkan Amazon Scout di laboratorium penelitian dan pengembangan kami di Seattle, memastikan perangkat dapat dengan aman dan efisien bernavigasi di sekitar hewan peliharaan, pejalan kaki, dan apa pun di jalur mereka," kata pihak Amazon dalam sebuah pernyataan, dikutip dari CNBC Make It, Kamis (24/1/2019).

Perusahaan baru memulai hanya  dengan enam perangkat Scout yang beroperasi selama hari kerja dan siang hari. Pelanggan Amazon di Snohomish County di utara Seattle dapat memesan paket seperti biasa. 

Scout menavigasi ke pintu pelanggan dan secara otomatis membuka bagian atas yang memungkinkan pelanggan untuk mengambil paket mereka.

Rilis robot ini merupakan tantangan untuk memulai yang sudah ada di ruang seperti Starship, TeleRetail dan Marble. Amazon sebelumnya juga telah mengumumkan opsi pengiriman jarak tempuh terakhir termasuk pengiriman ke mobil, garasi pelanggan, dan di dalam pintu depan pelanggan.

Bukan Kurir, Amazon Mulai Pakai Robot untuk Antar Paket Foto: infografis/ Infografis ROBOT TAK CIPTAKAN PENGANGGURAN?/Aristya Rahadian Krisabella
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading