Internasional

Perusahaan Singapura Dapat Hak Distribusi Game Tencent di RI

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
19 November 2018 15:14
Perusahaan Singapura Dapat Hak Distribusi Game Tencent di RI
Singapura, CNBC Indonesia - Perusahaan hiburan dan esport asal Singapura, Garena, telah menandatangani kesepakatan yang mengikat dengan salah satu afiliasi Tencent Holdings.

Dalam perjanjian itu, Tencent akan memberikan Garena hak untuk memperoleh penawaran terlebih dahulu untuk mempublikasikan game PC dan mobile Tencent di Indonesia, Taiwan, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura.


Kerja sama lima tahun itu dibangun di atas kemitraan strategis yang telah lama terjalin antara Tencent dan Garena, yang telah menerbitkan sejumlah permainan paling sukses dari portofolio Tencent di pasar intinya. Beberapa game populer itu termasuk Arena of Valor dan League of Legends, dilansir dari The Straits Times.


Kedua perusahaan bermaksud bekerja sama untuk mengidentifikasi peluang strategis untuk mendistribusikan dan mempromosikan judul teratas dariĀ portofolio Tencent di pasar yang relevan, sebut kedua perusahaan dalam siaran pers, Senin (19/11/2018).

Perusahaan Singapura Dapat Hak Distribusi Game Tencent di RIFoto: Edward Ricardo
Forrest Li, chairman dan CEO grup Sea, induk Garena, mengatakan: "Perjanjian ini semakin memperkuat kemitraan strategis kami dengan Tencent, untuk menghadirkan IP berkualitas tinggi ke komunitas game besar dan berkembang di kawasan kami."

Sea berkantor pusat di Singapura dan terdaftar di bursa New York. Ganera sendiri adalah induk dari platform e-commerce Shopee Indonesia.

"Garena beroperasi di beberapa pasar yang tumbuh paling cepat secara global, dan memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika di wilayah ini. Kemitraan dan kerjasama jangka panjang kami dengan Garena pada judul-judul utama telah berhasil, dan kami senang untuk lebih memperdalam kemitraan strategis kami melalui kesepakatan ini," kata Presiden Tencent Martin Lau.


[Gambas:Video CNBC]



(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading