Sempat Dihapus, Game Tencent Ada Lagi di Huawei

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 January 2021 14:22
FILE PHOTO: A sign of Tencent is seen during the fourth World Internet Conference in Wuzhen, Zhejiang province, China, December 3, 2017. REUTERS/Aly Song/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Game online yang diproduksi Tencent akhirnya hadir lagi di app store Huawei pada Jumat (1/1/2021). Setelah sebelumnya game ini dihapuskan dari appstore ini karena sengketa kedua perusahaan mengenai pembagian pendapatannya.

Dilaporkan CNN, Huawei bersikeras untuk memotong 50% dari penjualan game Tencent. Keputusan penghapusan dilakukan karena produsen game tersebut tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Pengembalian game ini di toko aplikasi Huawei dilakukan setelah dilakukannya negosiasi lebih lanjut.


"Kedua belah pihak akan terus bekerja sama untuk menghadirkan pengalaman dan layanan yang lebih baik kepada konsumen," kata Tencent dalam keterangannya, dikutip dari CNN, Sabtu (2/1/2021).

Sedangkan Huawei hingga saat ini masih belum memberikan tanggapan.

Ini bukan pertama kalinya Huawei berseteru dengan produsen game. Sebelumnya sejumlah pengembang game juga telah menentang tuntutan pendapatan Huawei, termasuk Mihoyo yang berbasis di Shanghai, yang tahun lalu memutuskan untuk tidak menempatkan game populernya Genshin Impact di toko aplikasi Huawei karena struktur komisi penjualan.

Untuk diketahui menurut data dari peneliti pasar IDC dan Canalys, Tencent menjual game online peringkat teratas di seluruh dunia. Sedangkan Huawei memiliki 41,4% pangsa pasar ponsel China dan 14,9% pasar global.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading