Game PUBG Lite Sudah Masuk RI, Call of Duty Mobile Kapan?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
31 July 2019 07:26
Game PUBG Lite Sudah Masuk RI, Call of Duty Mobile Kapan?
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia kedatangan banyak game online. Salah satunya PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Kini pengguna smartphone jadul bisa memainkan game ini. Kini gamers menunggu dirilisnya Call of Duty Mobile Garena.

PUBG Lite adalah versi ringan dari PUBG Mobile. Jadi untuk menggunakan game ini Anda tak perlu smartphone berspesifikasi gahar, ponsel low-end juga bisa digunakan untuk memainkan game ini.

Game PUBG Lite Sudah Masuk RI, Call of Duty Mobile Kapan?Foto: PUBG Lite (Ist PUBG)

Mengutip pocket-lint.com, Senin (29/7/2019), PUBG Lite tidak mengkonsumsi banyak memori ketika dimainkan. Setelah diinstal game ini hanya memiliki kapasitas 400MB, ini lebih ringan dari full version yang membutuhkan 1GB ketika diinstal.


Untuk memastikan ponsel tak tersendat ketika bermain, versi Lite ini mengurangi ukuran area peta yang dapat di mainkan. Jumlah pesertanya pun dikurangi menjadi hanya 60 pemain per pertempuran.

Selain itu, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler. PUBG Lite sendiri telah tersedia di Play Store tanggal 25 Juli. Saat ini jumlah telah didownload 10 juta lebih.

Call of Duty Mobile

Game yang juga banyak ditunggu adalah Call of Duty: Mobile. Di Asia Tenggara game ini akan diluncurkan oleh Garena, yang masih terafiliasi dengan Tencent Holding.

Belum ada kepastian kapan game ini akan bisa dimainkan di ponsel. Namun, Garena sudah membuka pre-registrasi. Sudah ada 176.510 lebih gamer yang mendaftar. Pendaftaran pre-registrasi ini bisa dilakukan dengan akun Facebook dan akun Garena

Game PUBG Lite Sudah Masuk RI, Call of Duty Mobile Kapan?Foto: Call of Duty Mobile (ist)

Asal tahu saja, untuk meluncurkan Call of Duty Mobile, Activation menggandeng perusahaan China Tencent. Saat ini game ini sudah bisa dimainkan di wilayah Austalia dan Kanada.

Call of Duty Mobile tidak akan jauh berbeda dengan Call of Duty Mobile yang dimainkan di personal computer (PC) atau laptop. Game ini akan mengambil peta dari Black Ops dan Modern Warfare yakni Nuketown dan Hijacked.

Para pemain akan mulai karir sebagai rookie hingga menjadi legendary. Game ini akan memiliki mode battle royale.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading