Free Fire Max 8.0, Peningkatan Kualitas yang Baru!

Tech - yun, CNBC Indonesia
27 July 2021 13:46
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Free Fire merupakan game battle royale yang paling populer saat ini terbukti dari jumlah pemain aktif yang akhirnya membuat para developer membuat Free Fire versi "baru".

Secara teknis mereka bukan membuat Free Fire baru dari nol, melainkan mereka membuatnya dengan versi HD dan juga peningkatan performa untuk devices midrange ke atas. Untuk itulah, dinamakan Free Fire Max.

Saat ini Free Fire Max sudah tersedia dalam fase beta yang bisa dimainkan orang-orang tertentu. Sampai sekarang, Free Fire Max 8.0 sudah berjalan baik dan diharapkan tidak lama lagi akan diluncurkan ke publik.


Dikutip dari esportsku.com, tidak ada perbedaan yang mencolok antara Free Fire Max dengan Free Fire (FF) biasa. Yang paling menonjol adalah bagaimana Free Fire Max memiliki grafik yang lebih memukau dan juga animasi yang lebih hidup.

Kini FF Max ini siap meluncur ke publik, meskipun dari sisi kacamata developer tentunya juga tidak bisa gegabah dan meluncurkan game yang setengah matang. Adapun saat ini, FF Max masih terus dalam tahap testing alias pengujian.

Menawarkan grafik yang lebih tinggi, diharapkan para pemain semakin betah. Dijelaskan pula bahwa Free Fire Max bukan untuk pemain veteran alias pemain lama, melainkan calon pemain baru yang ingin mencoba Free Fire.

Beberapa hal yang ditawarkan oleh Free Fire 8.0 saat ini antara lain Peningkatan Kualitas Grafik, yang tentunya paling utama dari Free Fire Max adalah bagaimana game ini menawarkan grafik yang lebih tajam dan memukau. Bagi gamer yang mencoba permainan ini, akan merasakan perbedaan yang sangat jauh dengan Free Fire biasa yang lebih condong ke devices lemah untuk kelancaran bermain.

Tekstur lebih halus, setting cahaya yang lebih baik dan detail yang lebih dalam bisa didapatkan pada versi yang satu ini. Belum lagi adanya setting ultra yang bisa membantu pemain saat berada resolusi yang lebih tinggi dan lebih konsisten dari segi frame rate.

Kedua adalah LoD atau Level of Detail dari Free Fire Max juga lebih baik. LoD adalah bagaimana detail dari jarak pandang dan objek yang lebih jauh lebih baik tanpa adanya penurunan grafik. Dengan LoD yang baik maka pemain bisa melihat musuh di tempat yang jauh tanpa kehilangan kualitas.

Biasanya memang LoD yang kecil sengaja dibuat sebagai trik dari developer agar game mereka lebih ringan. Hal ini wajar dan memang trik yang pintar karena tidak banyak orang yang merasakan perbedaannya.

Selanjutnya, Satu Server tapi Bukan Game Yang Beda. Walau Free Fire Max memiliki peningkatan grafik yang sangat jauh lebih baik, tetapi pada dasarnya mereka adalah game yang sama. Keputusan yang tepat dari Garena dan developer mereka dimana Free Fire (FF) dan Free Fire Max memiliki server yang sama dan bisa bermain bersama juga.

Jadi bisa dibilang memang Free Fire Max 8.0 sekarang tidak memiliki perbedaan yang mencolok selain memiliki grafik yang lebih baik lagi. Gunakan Nama Keren Free Fire ketika bermain di free fire max. Bagi pemilik handphone atau devices mumpuni, disarankan menggunakan Free Fire Max agar bisa menikmati game ini lebih baik lagi. Kecuali stabilitas dan frame rate yang kalian incar, mungkin Free Fire (FF) biasa memang lebih tepat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Free Fire Maintenance Hari Ini & Bocoran Update Terbarunya


(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading